Minggu, 05 Desember 2010

Akses mudah ke Pulau Pari dan Lancang

Bila anda berminat untuk bertandang ke Pulau Pari dan Lancang ini, saya akan berbagi info untuk akses mudah kesana, dan di jamin ongkosnya fit di kantong anda semua.

ada beberapa pilihan untuk akses ke Pulau Pari dan lancang, diantaranya:

Akses dari Marina Ancol

dari Marina Anda tinggal mencari dermaga 21, sebagai informasi saja loket buka jam 8 pagi, tapi biasanya         pengunjung Pulau sudah antri sejak pukul 6 pagi untuk weekend dan jam 7 pagi untuk selain weekend.

untuk dari Marina harga tiket ke Pulau Pari dan Lancang sekitar Rp. 26.000/orang, biasanya bila cuaca baik kapal akan berangkat pukul 8 pagi, tapi bila cuaca buruk kemungkinan ditunda atau bahkan dibatalkan, jadi saran saya agar tidak kecewa ada baiknya berangkat pada saat cuaca sedang baik.

jangan lupa nanti kapal yang anda tumpangi adalah Kerapu, kapal berukuran sedang dengan muatan lebih kurang 20-30 orang ini melaju cukup cepat sehingga Pulau Pari dan Lancang ini bisa di tempuh dalam waktu lebih kurang 45 menit.

Kapal Kerapu


Akses Rawa Saban 
 
Bila anda memilih option kedua ini juga boleh, dari Rawa Saban cengkareng, anda bisa naik kapal menuju langsung ke Pulau Pari dan Lancang. Biaya pastinya lebih Murah sekitar 10-15 ribu sekali jalan, dan waktu tempuh lebih cepat sekitar 30 menit.
 
Sebenarnya masih ada beberapa akses lagi yg bisa diambil untuk mencapai Pulau Pari dan lancang, mungkin akan saya update sebagai tambahan berikutnya. Selamat mencoba...


Tidak ada komentar:

Posting Komentar