Minggu, 05 Desember 2010

Indahnya Pulau Lancang dan Pari

Pulau Pari
Pulau Pari merupakan salah satu kelurahan di Kecamatan Pulau Seribu Provinsi DKI Jakarta. Kelurahan ini terletak di gugusan Kepulauan Seribu dimana Pulau Lancang juga termasuk dalam satu kelurahan dengan Pulau Pari, itulah sebabnya saya menggabungkan Pulau Pari dan Pulau Lancang dalam objek wisata kepulauan kali ini.

Pulau Pari dapat menjadi tempat wisata sekaligus sarana pendidikan bagi generasi muda untuk mengenal laut lebih dekat karena Pulau Pari sebagai tempat untuk melakukan penelitian, sedangkan Pulau Lancang adalah pulau yang mayorotas penduduknya adalah Nelayan.


Dermaga
Stasiun penelitian Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia atau LIPI telah dibangun di Pulau Pari  Namun sebenarnya masyarakat umum baik individu maupun keluarga dapat melakukan kegiatan non penelitian seperti berwisata di Pulau Pari Karena Pulau Pari ataupun Pulau Lancang selain menyimpan pesona dan keindahan alam juga keanekaragaman hayati seperti biota-biota laut dan ekosistem seperti terumbu karang dan magrove yang mencirikan khas perairan dangkal. 





Apa saja yang dapat anda lakukan disana...?

Bagi anda pecinta wisata alam bebas dan wisata air, banyak pilihan kegiatan yang bisa anda lakukan di kedua Pulau tersebut diantaranya,

Memancing 
 so pasti...wisata pulau sudah pasti takkan melewatkan kesempatan untuk memancing aneka fauna di pulau Pari dan Lancang seperti, Ikan, Kepiting, rajungan, Cumi, Gurita dan lainnya.



Snorkling
Pulau Pari dan Lancang juga menawarkan kesempatan menikmati indahnya ekosistem dan biota laut nan jernih dengan aktivitas Snorklingnya, tentunya dengan harga yg terjangkau bagi kantong anda.
  
Travel antar Pulau
Bila anda ingin mengunjungi Pulau Pulau lainnya yang ada di gugusan Pulau Seribu anda bisa menggunakan jasa ojek kapal yang ada di Pulau Lancang atau Pari
baiklah para blogger, untuk saat ini itulah informasi yang bisa saya berikan seputar Pulau Pari dan Lancang.
untuk info cara akses dan penginapan bisa di lihat pada post saya yang lainnya.







 
 



 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar